No | Kompetensi Dasar | Materi | Indikator | Nomor Soal | Bentuk Soal |
1. | - Mengidentifikasi identitas diri keluarga dan kekerabatan | - Diri sendiri | - Siswa dapat menyebutkan nama lengkap dan nama panggilan. - Siswa dapat menyebutkan nama ayah dan ibu. - Siswa dapat menyebutkan nama kakek dan nama nenek. - Siswa dapat menyebutkan anggota keluarga dalam satu rumah. - Siswa dapat menyebutkan hari, tanggal, tempat lahir diri sendiri. | 3,4, 21, 22 | PG/Isian |
2. | - Mengenal bagian-bagian tubuh dan kegunaannya | - Diri sendiri | - Menyebutkan nama bagian-bagian tubuh. - Menceritakan kegunaan bagian – bagian tubuh. - Menyebutkan anggota | 5,7 | PG/Isian |
3. | - Menentukan waktu pagi, siang, malam hari dan jam bulat. | - Diri sendiri | - Menceritakan pengalaman saat siang atau malam hari dan jam bulat. | ||
4. | - Menjelaskan perbedaan jenis kelamin, agama dan suku bangsa. | - Diri sendiri | - Menyebutkan berdasarkan jenis kelamin. - Menyebutkan agama yang ada di | ||
5. | - Membedakan bunyi bahasa | - Diri sendiri | - Membedakan berbagai bunyi / suara tertentu secara tepat. - Menentukan bunyi / suara tertentu seperti ombak, burung, kendaraan. - Mengenal bunyi bahasa. - Membedakan bunyi bahasa. - melafalkan bunyi bahasa. | ||
- Memperkenalkan diri sendiri dengan kalimat sedehana dan bahasa yang santun. - Membaca nyaring suku kata dan kata dengan lafal yang tepat. - Menjiplak berbagai bentuk gambar lingkaran dan bentuk huruf. | - Diri sendiri - Diri sendiri - Diri sendiri | - Menyebutkan data diri (nama jelas) sekolah dan tempat tinggal dengan kalimat sederhana. - Menyebutkan nama orang tua dan saudara kandung. - Mengenali huruf-huruf dan membacanya sebagai suku kata dan kalimat sederhana. - Membaca nyaring satu paragraph dengan lafal dan intonasi yang tepat. - Membaca teks pendek dengan lafal dan intonasi yang benar. - Menjiplak berbagai bentuk gambar lingkaran dan bentuk huruf. - Menebalkan berbagai bentuk gambar lingkaran dan bentuk huruf. | |||
6. | - Mengidentifikasi unsure rupa pada benda dialam sekitar. - Mengidentifikasi unsure reklame musik dari berbagai sumber bunyi yang dihasilkan tubuh manusia. - Mengidentifikasi fungsi tubuh dalam melaksanakan gerak ditempat. | - Diri sendiri | - Menyebutkan unsur rupa dilingkungan sekolah. - Bertepuk dengan pola. - Bergerak berdasarkan irama musik | ||
7. | - Menulis menyalin huruf lepas. - Menyimak langsung dibacakan guru | - Diri sendiri | - Dapat menulis / menyalin huruf lepas untuk bunyi-bunyi vocal dengan huruf tulis tegak bersambung. - Dapat menulis / menyalin huruf lepas untuk bunyi-bunyi konsonan dengan huruf tulis tegak bersambung. - Dapat menyimak dengan baik. - Dapat menyebutkan pelaku dalam dongeng. - Dapat menaggapi karakter pelaku dalam dongeng. | ||
8. | - Mempraktekan gerak dasar, jalan lari dan lompat dalam permainan sederhana serta, sportifitas, kejujuran, kerjasama, toleransi dan percaya diri. | - Diri sendiri | - Menerapkan konsep anak dalam berjalan, berlari dan melompat. - Berjalan dengan berbagai pola langkah kecepatan. - Berlari dengan berbagai pola langkah kecepatan. - Melompat berbagai arah. |